Apakah Dia Jodoh Idamanku?


smile couplesKetika tengah menjalin hubungan serius dengan seseorang, pernahkah kamu bertanya-tanya dalam hati, “Benarkah dia jodoh idamanku?” “Diakah mr. Right yang akan menjadi pendampingku seumur hidup?” Jika iya, maka kamu perlu membaca artikel ini.

Konon, seseorang yang berjodoh memiliki beberapa karakter khusus yang bisa dijadikan tanda. Coba perhatikan tanda-tanda di bawah ini untuk meyakinkan dirimu bahwa ia adalah jodoh idaman kamu.

• Kemiripan wajah
Banyak orang mengatakan bahwa orang yang berjodoh wajahnya mirip. Menurut penelitian, seseorang cenderung tertarik pada orang lain yang memiliki ciri wajah mirip dirinya. Coba perhatikan baik-baik pasangan kamu. Jika kamu menemukan ada kemiripan karakter fisik, besar kemungkinan ia adalah jodoh idaman kamu!


• Bersikap wajar
Saat merasa nyaman, seseorang akan berani tampil apa adanya. Salah satu pertanda bahwa seseorang adalah jodoh idaman kamu, ia akan berlaku sewajarnya saat bersama kamu. Ia akan bersikap santai dan tidak dibuat-buat saat bersamamu.

• Dapat berbagi segalanya
Kamu berjodoh dengan pasangan kamu apabila sudah mampu berbagi mengenai segala hal dengannya. Terpenting, selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan bersama-sama. Jika sudah berdua, segalanya terasa amat menyenangkan. Sudahkan kamu merasakan hal tersebut dengan pasangan kamu? Jika ya, ada harapan besar bahwa si dia adalah jodoh idaman kamu!

 
TERKAIT:  Wanita Suka Dipeluk, Mengapa?

• Ikatan batin
Jika kamu berjodoh dengan pasangan kamu, kalian akan mampu saling ‘membaca pikiran’. Artinya, kalian mampu menebak reaksi yang akan dilakukan masing-masing pasangan saat menghadapi sesuatu, bahkan turut mampu merasakan perasaan satu sama lain dalam situasi tertentu. Jika itu yang kamu rasakan dengan pasangan kamu, bisa jadi ia adalah belahan jiwamu.

• Kenyamanan
Saat bersama dia, kamu selalu merasa nyaman dan bebas dari perasaan tertekan. Berjam-jam bersamanya setiap hari tak pernah membuat kamu merasa bosan. Ini adalah pertanda bahwa kalian berjodoh!

• Menerima apa adanya
Setiap pasangan yang berjodoh akan mampu untuk menerima satu sama lain apa adanya. Tak terlalu mempermasalahkan masa lalu, latar belakang keluarga, dan terbuka mengenai segala hal. Kekurangan diterima dengan lapang dada sama halnya dengan kelebihan. Jika kamu dan pasangan kamu sudah mampu untuk saling mengerti dan menerima apa adanya, besar harapan kalian adalah pasangan yang berjodoh.

• Mampu berdebat dengan sehat
Tidak setiap orang mampu berdebat dengan sehat. Setiap pasangan pasti pernah berdebat. Nah, apabila setiap kali berselisih kalian mampu mendiskusikan segala masalah dengan baik tanpa melontarkan kata makian atau hinaan, hampir bisa dipastikan kalian akan mampu menjalani kehidupan bersama, dengan kata lain, kalian adalah jodoh!

TERKAIT:  Jodoh Idaman Tidak Sekedar Jaga Gengsi

• Kata hatimu mengatakan bahwa dia adalah jodoh idaman kamu
Jangan pernah meremehkan intuisi! Sebuah penelitian menemukan bahwa area yang bertanggung jawab terhadap intuisi terlihat aktif pada pasangan yang saling cinta. Menurut penelitian ini, pikiran bawah sadar telah mengumpulkan pengalaman dan menemukan ukuran tepat guna menentukan pasangan seperti apa yang berjodoh dengan kamu.

Nah, kini perhatikan baik-baik pasangan kamu. Apakah kamu menemukan tanda-tanda itu? Jika iya, selamat! Berarti, dialah jodoh idaman kamu!